Sementara perekrutan di AS pulih pada bulan Maret, baby boomer yang masih bekerja tidak melakukan hal yang luar biasa.

menurut Biro Statistik Tenaga Kerja. Pekerjaan untuk orang berusia 55 dan lebih tua turun 209.000 bulan lalu, penurunan terbesar sejak Februari 2015 ketika 251.000.

Sementara penurunan itu penting, perubahan satu bulan bukanlah tren. Faktanya, kelompok usia ini masih memiliki tingkat pengangguran terendah di antara semua kelompok, dengan tingkat pengangguran 2,7% di bulan Maret tidak berubah dari bulan Februari. Tingkat pengangguran keseluruhan tetap stabil pada 3,8% di bulan Maret.

"Data ini cenderung berfluktuasi setiap bulan. Saya tidak berpikir ini adalah awal dari tren," kata Craig Dismuke, kepala ekonom di Vining Sparks. "Secara umum, saya pikir pasar tenaga kerja sangat baik untuk orang di atas usia 55 dan 65 tahun."

Ayunan bulan-ke-bulan bisa tampak besar karena ukuran survei populasi sampel yang kecil, kata ekonom tenaga kerja ZipRecruiter Julia Pollak, kepada CNBC.

"Survei Populasi Saat Ini adalah survei sekitar 60.000 rumah tangga, dan ukuran sampel kecil ketika seseorang mengiris data berdasarkan kelompok usia dan status pekerjaan. Tetapi tren keseluruhan terlihat positif," kata Pollak.

Meskipun jumlahnya dapat berubah, beberapa industri termasuk pemerintah dan layanan pendidikan di mana distribusi pekerjaan yang condong ke pekerja yang lebih tua telah melihat pertumbuhan "lambat" belakangan ini, Pollak menunjukkan.

Baby boomer telah menjadi pencari kerja terbesar dalam dekade terakhir. Banyak dari mereka yang menghadapi pensiun cenderung tetap bekerja karena mereka takut tidak punya cukup uang. Presiden Donald Trump juga telah mendorong kebijakan untuk mendorong lebih banyak orang Amerika kembali bekerja ketika baby boomer pensiun.

"Tren yang lebih luas adalah bahwa partisipasi dalam 55 tahun dan lebih terus meningkat," kata Dismuke. "Saya pikir ada masalah bahwa orang belum cukup menabung dan mereka dipaksa untuk bekerja lebih lama. Kami memiliki persentase yang lebih kecil dari pekerjaan kami hari ini [yang] secara manual memungut pajak seperti mereka 40 tahun yang lalu," dan pekerjaan yang kurang menuntut secara fisik memungkinkan orang bekerja lebih lama, kata Dismuke.

What is ShortenLink?

ShortenLink is a completely free tool where you can create short links, which apart from being free, you get paid! So, now you can make money from home, when managing and protecting your links. Register now!

Shorten URLs and earn money

Signup for an account in just 2 minutes. Once you've completed your registration just start '. 'creating short URLs and sharing the links with your family and friends.