Seperti yang sudah diketahui oleh banyak peminjam pinjaman mahasiswa, program Pengampunan Pinjaman Layanan Publik (PSLF) agak berantakan.

Walaupun program ini sah dan memiliki beberapa kisah sukses, PSLF memiliki serangkaian persyaratan rumit yang membatasi manfaat program untuk pinjaman federal langsung yang dilunasi dalam jenis rencana pembayaran tertentu - hanya rencana yang didorong oleh pendapatan. Bahkan komponen ketenagakerjaan dari program ini, yang mengharuskan peminjam bekerja penuh waktu baik untuk entitas pemerintah atau organisasi nirlaba, tidak selalu mudah. Akibatnya, banyak peminjam pinjaman mahasiswa berpikir mereka membuat kemajuan menuju pengampunan pinjaman, padahal sebenarnya tidak.

Untuk membuat masalah menjadi lebih rumit, Departemen Pendidikan AS dan penyedia pinjaman yang dikontraknya melakukan pekerjaan yang mengerikan dalam mengelola program. Servis telah menyesatkan peminjam dan gagal memberi tahu mereka tentang persyaratan program. Pada saat yang sama, Departemen Pendidikan telah memutar kembali pengawasan dan perlindungan konsumen lainnya.

Ini telah menyebabkan banyak peminjam pinjaman mahasiswa jatuh melalui celah birokrasi dalam upaya yang tampaknya tidak pernah berakhir untuk memperbaiki kesalahan atau mendapatkan informasi yang akurat. Sementara itu, beberapa politisi di Washington - termasuk Presiden Trump - telah menyerukan pencabutan penuh PSLF.

Tagihan baru yang akan diperkenalkan ke Kongres oleh senator Demokrat Kirsten Gillibrand dan Tim Kaine bisa menjadi game-changer. RUU itu tidak hanya akan melestarikan PSLF, itu akan sepenuhnya merombak program untuk membuatnya lebih efisien, lebih adil, dan lebih mudah diakses oleh peminjam pinjaman mahasiswa. Berikut adalah beberapa highlights utama:

  • Tagihan ini akan memungkinkan pembayaran yang dilakukan berdasarkan rencana pembayaran apa pun - tidak hanya rencana yang didorong oleh pendapatan - untuk memenuhi syarat untuk PSLF.
  • Tagihan ini tidak memungkinkan pinjaman federal non-Direct (seperti pinjaman program FFEL) memenuhi syarat untuk PSLF, sehingga peminjam masih harus mengkonsolidasikan pinjaman mereka melalui program pinjaman langsung untuk mengakses PSLF. Namun, RUU tersebut akan memungkinkan peminjam melakukan pembayaran atas pinjaman FFEL mereka sebelum mengkonsolidasikan penghitungan terhadap PSLF. Itu tidak mungkin berdasarkan hukum saat ini.
  • Saat ini, PSLF adalah program semua-atau-tidak sama sekali. Peminjam akan melakukan 120 pembayaran yang memenuhi syarat (yang membutuhkan minimal 10 tahun) dan membuat seluruh saldo pinjaman mereka diampuni, atau mereka tidak akan mendapatkan pengampunan sama sekali jika mereka tidak memenuhi persyaratan program. Namun, RUU yang baru akan memungkinkan peminjam untuk mendapatkan 50% dari saldo pinjaman mereka diampuni setelah lima tahun pekerjaan pelayanan publik, dan kemudian sisanya diampuni setelah periode lima tahun kedua. Ini sangat besar.
  • Tagihan itu akan merampingkan dan mengotomatiskan proses aplikasi PSLF dengan membuat aplikasi yang sepenuhnya elektronik. Departemen Pendidikan juga akan diminta untuk memberikan informasi yang lebih rinci di muka kepada peminjam tentang program PSLF, persyaratannya, dan prosedur terkait (termasuk cara untuk membantah penentuan terkait PSLF).

Tagihan ini benar-benar bisa menjadi "perbaikan" PSLF yang dibutuhkan peminjam pinjaman mahasiswa, dan ini dapat secara dramatis meningkatkan program. Jutaan orang bisa mendapat manfaat dari ini. Apakah pejabat terpilih Anda mendukung reformasi ini?

What is ShortenLink?

ShortenLink is a completely free tool where you can create short links, which apart from being free, you get paid! So, now you can make money from home, when managing and protecting your links. Register now!

Shorten URLs and earn money

Signup for an account in just 2 minutes. Once you've completed your registration just start creating short URLs and sharing the links with your family and friends.